Kamis, 31 Maret 2016

Makalah Pendek Benarkah Wanita Banyak di Neraka ?



BENARKAH WANITA

BANYAK YANG DI NERAKA ?

Oleh : Dr. H. M. Nasim Fauzi

Pendahuluan
Pada pengajian-pengajian di TV kita sering mendengar sang pembicara mengatakan bahwa kebanyakan isi neraka adalah wanita. Sebabnya adalah karena mereka tidak berterima kasih pada kebaikan suaminya (kufur nikmat).

Dasar hukum

Dalil yang dipakai adalah hadits Nabi sebagai berikut:
Hadith ke-1, Dari Jabir bin Abdulloh Ra. berkata, saya sholat Ied bersama Rosululloh Saw. Beliau memulai dengan sholat sebelum khutbah tanpa azan dan iqomah. Kemudian berdiri bersandar kepada Bilal, dan memerintahkan untuk bertakwa dan taat kepada Alloh dan menasehati manusia serta mengingatkannya. Kemudian beliau berjalan mendatangi para wanita, dan memberikan nasehat dan mengingatkan mereka. Beliau bersabda:
‘Bersodaqohlah para wanita, karena kebanyakan dari kalian itu menjadi bara api neraka Jahanam.' Maka ada wanita bangsawan yang kedua pipinya berwarna (merah) berdiri bertanya, ‘Kenapa wahai Rosululloh?' Beliau menjawab, ‘Karena kamu semua seringkali mengadu dan mengkufuri suami.' Berkata (Jabir), ‘Maka para wanita memulai bersodaqoh dan melemparkan gelang, giwang dan cincinnya ke pakaian Bilal." (HR. Muslim, no. 885).
Hadith ke-2 “Dari Imron bin Husain Ra. dari Nabi Saw. bersabda:  “Aku diperlihatkan surga. Aku melihat kebanyakan penghuninya adalah kaum fakir. Lalu aku diperlihatkan neraka. Aku melihat kebanyakan penghuni-nya adalah para wanita.” (HR. Bukhari, 3241 dan Muslim, 2737)

Hadith ke-1 cukup adil terhadap wanita

Pada hadith ke-1, dikatakan oleh Nabi Saw. bahwa kebanyakan wanita masuk neraka, berarti sedikit wanita yang masuk surga. Hadith ini adil karena memang kebanyakan manusia akan masuk ke dalam neraka, sangat sedikit yang masuk surga, sebagaimana hadith berikut.:

Hadith ke-3 : Alloh berfirman pada hari kiamat : “Hai Adam, bangkitkanlah 999 keturunanmu (untuk ditempatkan di neraka) dan 1 di antara mereka itu ditempatkan di dalam surga.” (Ketika Rosulullah menerimanya, kemudian menyampaikannya kepada sohabat), beliau menangis tersedu-sedu, demikian pula para sohabat. “Demi Alloh yang menguasai jiwaku. (Dibandingkan dengan umat-umat Nabi yang lain, umatku hanyalah bagaikan sehelai bulu putih yang terdapat pada kulit lembu yang berbulu hitam)." (Hadits Qudsi riwayat Thobrani dalam kitab Al Kabir, yang bersumber dari Abu Darda’).

Hadith ke-2 sangat tidak adil terhadap wanita

Akan tetapi pada hadith ke-2 dimana Nabi Saw. ber-sabda bahwa kebanyakan penghuni neraka adalah wa-nita yang berarti neraka penuh dengan wanita (sedang surga penuh engan pria). Ditambah dengan hadith sbb.

Hadith ke-4 : Dari Imron bin Husain dia berkata bahwa Rosulullah Saw. bersabda : “Sesungguhnya penduduk Surga yang paling sedikit adalah wanita.” (Hadis Riwayat Muslim dan Ahmad).

Maka disimpulkan bahwa wanita banyak yang masuk neraka sedang pria banyak yang masuk surga, maka hadith ini sangat tidak adil terhadap wanita.

Neraka penuh dengan Ya’juj dan Ma’juj.

Hadith ke-5 : Rosulullah Saw. bersabda: Alloh Swt. berfirman kepada Adam, “Wahai Adam, keluarkanlah penghuni neraka dari keturunanmu”. Adam bertanya: “Siapakah penghuni neraka itu?” Allah Swt. berfirman: “999  dari setiap 1000 orang masuk neraka dan hanya 1 yang masuk surga”. Reaksi para sohabat begitu bergemuruh. Para sohabat bertanya: “Wahai Rosulullah, siapa di an-tara kami yang termasuk penghuni surga itu?” Baginda Rosulullah Saw. bersabda: “Bergembiralah kalian karena kalian berada di dalam 2 umat. Bila dari kaum Ya’juj dan Ma’juj ada 1000 orang, maka dari kalian adalah 1 orang”. Sabda Rosululloh Saw.: “Demi jiwa Muhammad yang berada di tanganNya, sungguh aku berharap agar kalian adalah 1/3 penghuni surga”. Rosululloh Saw. melanjut-kan sabda beliau: “Demi jiwa Muhammad yang berada di tangannya, sungguh aku berharap kalian termasuk ½ penghuni surga. Sungguh kalian dan umat lain bak bulu putih di kulit lembu hitam atau belang di kaki keledai”.

Kesimpulan

Dari dua pernyataan tadi yaitu 1) kebanyakan yang masuk neraka adalah kaum wanita dan 2) kebanyakan yang masuk neraka adalah kaum Yakjuj dan Makjuj. Maka disimpulkan bahwa: Kebanyakan kaum wanita yang masuk neraka adalah golongan Ya’juj dan Ma’juj.

Siapakah golongan Ya’juj dan Ma’juj itu.

Masalah Yakjuj dan Makjuj ini (dalam Bibel disebut Gog dan Magog) terjadi sejak zaman Kaisar Iskandar Zulkarnain dari Makedonia (356 SM - 323 SM.). Wilayah-nya meluas dari Mesir sampai ke India. Sewaktu pergi ke timur ke wilayah di antara 2 gunung, beliau dilapori pen-duduk setempat bahwa mereka diganggu oleh kaum Yakjuj dan Makjuj. Mereka minta agar Iskandar Zulkar-nain membuatkan tembok pemisah dengan kaum Yakjuj dan Makjuj itu. Kemudian Kaisar Iskandar Zulkarnain membuatkan dinding yang terbuat dari besi dan temba-ga cor di antara kedua gunung itu, sehingga kaum Yakjuj dan Makjuj terkurung di dalamnya sampai sekarang. (Lihat QS. Al-Kahfi [18] : 83 - 98)

Keluarnya Kaum Yakjuj dan Makjuj di akhir zaman

Firman Allah, “Hingga apabila dibukakan (tembok) Ya ’juj dan Ma’juj, dan mereka turun dengan cepat dari selu-ruh tempat yang tinggi. Dan telah dekatlah kedatangan janji yang benar (hari kiamat), maka tiba-tiba terbelalaklah mata orang-orang yang kafir. (Mereka berkata): ‘Adu-hai, celakalah kami, sesungguhnya kami adalah dalam kelalaian tentang ini, bahkan kami adalah orang-orang yang zholim.” (QS. Al-Anbiya’ [21] : 96 - 97).

Apakah kaum Ya’juj dan Ma’juj berjenis kelamin wanita ?

Telah disebut di atas bahwa kebanyakan kaum wanita yang ada di neraka adalah golongan Ya’juj dan Ma’juj. Selain mereka; di neraka juga terdapat orang-orang kafir, musyrik, dan orang-orang yang berdosa besar.

Apakah mereka juga berjenis kelamin wanita? Sebagian dari mereka bukanlah wanita asli yaitu berpenampilan wanita tetapi berkromosom seks pria (XY). Sedang sebagian adalah wanita asli yang berpenampilan wanita serta berkromosom seks wanita (XX).

Mekanisme pertumbuhan seksual

Pertumbuhan alat kelamin dalam dan luar serta pertumbuhan wajah, alat suara, kulit dan tulang ke-2 jenis kelamin diatur oleh kromosom seks. Pada pria oleh kromosom XY dan pada wanita oleh kromosom XX. Kromosom X mengatur pertumbuhan seks wanita, sedang kromosom Y mengatur pertumbuhan seks pria. Kedua jenis kelamin sama-sama mempunyai kromosom X yang mengatur pertumbuhan seks wanita. Sehingga pada dasarnya semua orang baik pria ataupun wanita, pada tahap pertumbuhan awalnya adalah sebagai wanita. Di dalam rahim ibu, terdapat ari-ari yang memberi nutrisi serta memproduksi Hormon Chorionic Gonadotropin (HCG) untuk janin. HCG ini merangsang testis janin pria untuk memproduksi hormon pria (testosteron dan dihidrotestosteron). Hormon-hormon ini merangsang pertumbuhan alat kelamin dan pertumbuhan badan sesuai jenis pria sehingga terjadilah seorang pria.

Wanita yang tidak asli.  Terdiri dari

1) Transgender atau banci yaitu pria asli, berpenampilan pria dan berkromosom pria (XY) sejak lahir, yang dirubah menjadi wanita tidak asli, berpenampilan wanita tetapi berkromosom pria (XY).

Di bawah adalah gambar seorang transgender dari Thailand yang menjalani operasi ganti kelamin menjadi wanita. Di Thailand banyak dilakukan operasi perubahan kelamin. Gambar kiri adalah gambarnya sebelum operasi, seorang pria asli.

Dia menjalani terapi hormon sehingga buah dadanya tumbuh besar seperti wanita. Di sebelah kanan adalah fotonya sebagai seorang wanita yang terlihat cantik.

Di Thailand sering dilakukan lomba kecantikan para wanita transgender yang kecantikannya tidak kalah dengan wanita aseli, bahkan ada yang lebih cantik..

2) XY Female Syndrome, adalah wanita tidak asli, berpenampilan wanita sejak lahir, mereka memiliki kromosom seks pria (XY), tetapi sel-sel tubuhnya tidak peka terhadap hormon pria. Maka ciriciri fisik mereka adalah wanita yang tidak mempunyai rahim serta tidak memiliki File:Orchids01.JPGpenis. Pada masa pubertas, payudaranya tumbuh seperti gadis biasa. Terjadi pada 1 dari 20.000 kelahiran hidup  
     Di bawah ini adalah foto mereka. Cantik-cantik bukan ?
 File:Orchids01.JPG

Wanita tidak asli dengan kromosom seks pria (XY) pada hari kebangkitan.
Pada saat kebangkitan di akhirot, pertumbuhan manusia dilakukan Alloh Swt. di luar kandungan seorang ibu, sehingga pertumbuhannya tidak dipengaruhi oleh ari-ari yang bisa memproduksi HCG. Maka pada embryo yang berkromosom pria (XY), tidak ada hormon HCG yang bisa merangsang testisnya untuk memproduksi hormon pria. Sehingga semua manusia pada hari kebangkitan tumbuh menjadi wanita, baik wanita asli (berkromosom XX) atau wanita tidak asli (berkromosom XY), yang berkelamin wanita dan buah dadanya seperti wanita tetapi mempunyai testis (mirip XY Female Syndrome di muka). Selanjutnya semua manusia itu dikumpulkan di padang mahsyar yang tempatnya ada di Palestina untuk diadili, lalu ditimbang amalnya. Semua orang kafir dan musyrik yang sebagian besar adalah kaum Yakjuj dan Makjuj itu langsung dimasukkan ke dalam neraka. Sedang orang-orang mukmin dan munafik ditaruh di jembatan siroth yang terbentang di atas neraka, untuk diberi kesempatan menyeberang ke surga.

Maka, orang-orang yang berada di dalam neraka semuanya berpenampilan sebagai wanita baik wanita asli (berpenampilan wanita dan berkromosom seks wanita XX), atau wanita tidak asli (berpenampilan wanita dan berkromosom seks pria XY).

KESIMPULAN

Tidak benar bahwa sebagian besar penghuni neraka adalah wanita. Mereka adalah orang-orang yang berpenampilan wanita (berkelamin wanita dan mempunyai buah dada wanita) tetapi kromosomnya bisa wanita (XX) atau pria (XY).

Jember, 5 Maret 2016

Dr. H.M. Nasim Fauzi

Jalan Gajah Mada 118

Tilp. (0331) 481127 Jember

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar